Minggu, 13 November 2011

Wisata Bajaj [Part 1]


Holla semua! Kali ini gue mau nyeritain pengalaman gue hari ini. Dimulai dari rencana ketemuan sama temen” SMA yang batal, dan rencana ikut festival jepang sama Ana n Pingu di depok batal juga. *nangis*
Entah kenapa tiba-tiba begitu gue tersadar gue sudah berada di dalam kereta jurusan Bogor-Jakarta kota, menatap keluar jendela sambil memandangi rumput-rumput yang bergoyang *diputer lagu ebitgeade*

Hahaa. ga setiba-tiba itu juga sih. Tapi itu rencana dadakan banget. Si Ana ngajakin ke Planetarium. Dan gue setuju aja, soalnya dari dulu kita emang pengen banget ke planetarium.  

Yahh, begitulah ceritanya, dua orang polos tak berdosa dan ini berangkat ke stasiun buat beli tiket kereta (yaiyalahhh ke stasiun pasti beli tiket kereta nesss! -____-)

Kita beli tiket ekonomi tujuan ke Jakarta kota. Dan sodara sodaraaa inilah kali kedua gue naik kereta ekonomi!!!!!  Inilah fase penting dalam hidup gueeeee *berlutut* *mata berkaca-kaca* *muncul sorotan sinar dari surga*

Terakhir naik kereta eko itu waktu masih sma kelas 2, udah lama banget, udah lupa caranya gimana, beli tiketnya dimana, keretanya bentuknya kayak gimana, rel keretanya warnanya apa, nama petugas loketnya siapa, anaknya berapa, tinggalnya dimana. (oke. Pertanyaannya mulai aneh -____-)

Intinya gue udah lupa gimana rasanya naik kereta ekonomi. Ternyata capek juga ya. Mesti berdiri sempit”an. Sekarang gue tau gimana penderitaan temen-temen gue yang sehari-hari naik kereta buat ke kampus *ngelap air mata*

Ternyata lama juga lho perjalanan Bogor-Cikini. Setengah jam lebih booo. Kita ngelewatin berapa belas stasiun ituu. Di perjalanan kita ngobrol” tentang perkembangan ekonomi Indonesia, saham-saham berprospek bagus, dan tempat sarapan yang enak di di daerah raja ampat. Kehidupan perkuliahan kita, perkembangan kehidupan temen-temen, sama tempat-tempat keren buat didatengin.

Gak kerasa akhirnya kita nyampe juga di stasiun Cikini. (boong ding, kerasa padahal mah, biar kalimatnya bagus aja itu).  Dari situ kita naik bajaj aja karna kita nggak tahu caranya ke planetarium. Si Ana yang lebih berpengalaman dengan masalah bajay perbajayan bilang, kita harus nyari abang bajay yang mukanya baek biar ga dimahalin. Yaudah deh kita nyari abang bermuka baek. Setelah nemu, si ana bilang, “bang, ke planetarium ya, berapa?” . Kata abangnya 15.000. Akhirnya setelah ditawar, dapet deh 10.0000.
abang bajaj pertama



Di perjalanan, kita cengangas-cengenges aja, seneng udah nyampe Jakarta. Seneng, Bentar lagi di planetarium. Seneng ngeliatin di jalan ngelewatin FK UI, ngobrol” di bajay walopun kudu tereak-tereak ngalahin suara kencengnya mesin bajay.

Dan lo tau apa???? Tau-tau kita nyampe lobby sebuah moll.

Abang bajaj: Neng, ini udah nyampe atrium
Gue dan Ana : *dengan polos turun dari bajaj setelah bayar*
*hening sejenak*
Ana: Nes, emang planetarium sama atrium sama ya?
Gue: beda lah na. *hening. Nelen ludah* em, tadi lo bilang ke abangnya apa na?
Ana: ke planetarium…
*angin bertiup* *jerami bergelinding*

Yak, betul sekali sodara sodara kita nyasar ke atrium.Kita mau liat bintang-bintang, eh nyampenya di mall.

Akhirnya karena udah terlanjur kita masuk  ke mall muter bentar. Tapi kita masih penasaran sama planetarium. Nah, akhirnya si Ana yang  haus, beli minuman sambil nanya ke tukang minumannya kalo ke planetarium naik apa. Abang minumannya gak tau, dia nyolek ibu-ibu sangar tukang jualan di sebelahnya.

Ibu-Ibu: kemana neng?
Ana: planetarium bu. Kalo ke planetarium naik apa ya dari sini?
Ibu-Ibu: Atrium? Atrium mah ini *nunjuk mall*
Ana: planetarium bu. Tempat liat bintang-bintang gitu.
Ibu-Ibu: HAH? Tatatarium?
Ana: planetarium bu. Katanya di daerah senen.
Ibu-Ibu: Ratarium?
Ana: Planetarium. -__-
Ibu-Ibu: *dengan muka bingung* atrium kali. Kalo atrium mah ini. kalo ratarium gak tau deh.

Yaudah akhirnya kita naik bajaj lagi deh.
abang bajaj kedua

Akhirnya nyampe juga di Taman Ismail Marzuki. Dan lo tau apa????
*bersambung ke part 2 ---> http://agnesganisa.blogspot.com/2011/11/yang-belom-baca-part-1-bisa-baca-di.html

1 komentar:

Cute Kiwi