Minggu, 06 November 2011

Membuat Danbo Sendiri

Pada tau danbo kan? pasti tau dong. Ituloh, boneka super unyu asal jepang itu :3 DANBO adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm.

Gue termasuk salah satu penggemar danbo. Ekspresinya itu loh, polos bin unyu gitu. huaaa, tapi sayangnya harganya mahal. Kalo di Jepang sana, boneka ini dijual sekitar 5000 yen, kalo dirupiahkan ya sekitar Rp 500.000 . APAAA???? *jeng jeng jeng* *muka dizoom* Mahal bangett kan. ><


Jadilah gue browsing cara membuat Danbo. Dan..taraaaa.. akhirnya nemu cara membuat danbo di kaskus .

tinggal donlot blueprintnya aja di:

http://www.mediafire.com/?zyjmwgny13m <----yang berwarna


trus langsung print deh. oia, yang polos itu garisnya tipis loh, jadi mending sebelum diprint contrastnya ditinggiin dulu pake photoshop/photoscape biar garisnya keliatan jelas waktu diprint.
.
nah, tutorialnya donlot di 



trus, ikutin deh instruksinya.
Buat bahannya, gue pakai karton putih dilapisin kertas warna coklat gitu (nggak tau namanya kertas apa). Pembuatannya jadi lumayan ribet karena gue mesti ngejiplak polanya di karton, abis itu nempelin kartonnya ke kertas coklat. Alhasil, pembuatannya memakan waktu berjam-jam. Dari gue makan siang, sampai makan sore. hahah. ribet abiss.

Sebenernya sih, bakal jauh lebih cepet pembuatannya kalo nemu bahan yang tepat buat bikin danbo, jadi gak perlu ngelapisin karton kayak yang gue lakukan (<----manusia tidak efisien (¬.¬)ƪ_(˘з˘') ).
buatnya gak susah kok. cuma emang agak ribet di bagian bikin persendiannya.

Setelah berjam-jam berkutat dengan karton, gunting, dan lem, akhirnya danbo nya jadi juga
~(‾‾~) (~‾‾)~

sooo, this is it, my handmade danbo! yeayyy `ʃƪ)

danbo born

























cuma punya segini
























danbo in color
















danbo and chirstmas tree




















danbo and guitar





















hahhaa lucu ya si danbo :3 jadi pengen bikin lagi deh, yang lebih rapi, tapi cari dulu ahh bahan yang pas buat bikinnya :D
gimana, pengen juga yaa punya danbo? ayooo buat danbomu (∫˘˘)∫



6 komentar:

  1. kalo ngikutin istruksinya bener" bisa kok. cuma karena pas gue bikin ada bagian yang kelewat, danbo yang gue bikin jadi cuma bisa ngangguk-ngangguk trus tangannya cuma bisa ke atas bawah.

    BalasHapus
  2. bahan kertas yg gratis dan efisien buat bikin danbo tuh..
    sampul buku gambar (terserah mau A4 kek atau A3 kek seukuran blue print'a yg jelas).. kuat ama gampang ditekuk buat persendian'a..

    BalasHapus

Cute Kiwi