Sabtu, 09 Oktober 2010

Otak yang Ilang Setengah

Teknik Informatika. Tiga minggu ini gue baru ngerasain kuliah di jurusan itu. Dan apa yang gue alamin?? Bengong kayak orang idiot setiap pelajaran algoritma dan pemrograman sama pengantar teknologi computer dan informatika.http://www.emocutez.com Entahlah, itu gue aja apa memang dosennya yang ngajar pake bahasa planet venus. Pokoknya gue bener-bener kayak orang yang abis kejedot tembok, ditinju mike tyson, ketiban pretty asmara dan jadi hilang ingatan.Banyak banget istilah yang ga gue mengerti. Belum lagi bahasa pemrograman yang ribetnya kayak ibu-ibu mau kondangan. Ribeeeetttt. Bangeettt.

Pas pelajaran kimia or mtk sih gue masih manggut-manggut aja, ya seengganya walau ga pinter-pinter amat di pelajaran itu, masih nyisa lahh ilmu-ilmu di SMA dan gue masih bisa nyerep walau ga sepenuhnya. Nahh, giliran 2 pelajaran yang tadi udah gue sebutin itu. Wuisszzzzz. Otak gue berasa ilang setengah.http://www.emocutez.com Di SMA dulu pas pelajaran computer cuma belajar photoshop, internet, corel,word, blab la bla. Nah, dunia computer disini bener-bener beda, 180 derajat. Yang dipelajari bukan ‘bagaimana kita MENGGUNAKAN aplikasi’ tapi ‘bagaimana kita MEMBUAT aplikasi’.


Kedengarannya sih emang menarik, tapi belajarnya ga semenarik itu loh. Untuk membuat sebuah aplikasi yang sangat sangat sederhana aja, ribet bukan main. Kita bener-bener harus belajar dari dasar bahasa pemrograman. Salah nulis karakter aja program ga bakal jalan. Apalagi d bahasa Java (bukan bahasa jawa lho. hehe), salah nulis huruf capital aja program bakal error. Gede-kecilnya huruf itu ngaruh banget. Nah lo. Kebayang kan gimana susahnya bikin program? wajar aja windows original harganya jutaan rupiah. Buat bikin OS itu para programmernya mengalami kerontokan rambut dan harus berkonsultasi dengan tujuh pakar rambut dunia #infoNgasalAbis
http://www.emocutez.com
Awalnya sama sekali ga pernah kepikiran gue bakal masuk jurusan itu di dunia perkuliahan. Dulu sih, waktu lagi rajin-rajinnya ikut tes masuk perguruan tinggi negeri (yang beruntungnya gue ga pernah lolos. Haha) Ga pernah sama sekali jurusan Teknik Informatika masuk list gue. Dulu, pilihan gue yaa kalo gak teknik industi, arsitektur. Yah, sebenernya computer masuk di pelajaran favorit gu waktu SMA, sempet ngelirik dikit sih tuh jurusan, tapi begitu tau passing grade dan jumlah pendaftarnya yang cuma kurang sedikit dari jurusan kedokteran..ughhh. engga deh. Makasih. Yah..tapi apa daya nasib membawa gue ke sini….*hyuuuuu* *diputer lagu syahdu*
http://www.emocutez.com Setelah masuk jurusan Teknik Informatika ini, yah walopun kayak yang udah gue bilang, gue ga ngerti apa-apa dan masih ketinggalan jauh sama temen-temen yang lain, gue mulai tertarik sama jurusan ini. Kayaknya asik aja kalo bias bikin program yang simple, tapi usefull banget. Bikin program untuk ibu rumah tangga misalnya, atau anak tk, atau program untuk orang yang lumpuh. Gue jadi termotivasi buat bikin program yang bias memudahkan kehidupan manusia.http://www.emocutez.com Walau jalan masih panjaaaaaaang banget dan dari ujung garis start ini gue ga bisa melihat apa yang akan gue alami waktu berlari sampai garis finish, yang pasti gue ga akan menyerah. Heyy algoritma dan pemrograman! Suatu saat nanti aku pasti bisa menguasaimu!!!http://www.emocutez.com

5 komentar:

  1. Wah....
    Postingannya oke-oke aja, gak ngebosenin lah.

    Sama tuh Nes kayak kondisi gue banget.
    Kita waktu sekolah SMA taunya cuma pake rumus yang ada. Tapi pas kuliah nih kalo kata kakak angkatan atas kita diibaratkan sebego-begonya murid. Jadi kalo ada rumus kecilpun kayak 1+1=2 harus dibuktikan kebenarannya.

    Dan biasanya kalo gue udah gak ngerti. Gue bakalan merenungi dulu catetan yang dikasih dosen.

    BalasHapus
  2. makasih sudah berkomentar :)
    haha. gtu ya. mantabb lah, jurusan mtk gtu..

    masalahnya kalo gue ga ada waktu buat belajar rah, nyampe rumah langsung ngerjain tugas, apalagi praktikum 3x seminggu. fisika, ap1 n ptki, itu semua pake laporan yang ditulis tangan. gyabooooooo!

    BalasHapus
  3. kakak.. aku milih sistem informasi..
    sama ya dengan teknik??

    seperti kata kakak TI kayak nya susah juga..

    adudh...


    kak, tukeran link yuk kak..

    BalasHapus
  4. kakak.. aku milih sistem informasi..
    sama ya dengan teknik??

    seperti kata kakak TI kayak nya susah juga..

    adudh...


    kak, tukeran link yuk kak..

    BalasHapus
  5. mirip mirip kok de. Matkulnya juga banyak yang sama. bedanya TI lebih fokus ke pembuatan aplikasi. SI lebih ke jaringannya. :)
    haha. semangat. lama" pasti bisa kok.

    boleh boleh.

    BalasHapus

Cute Kiwi