Selasa, 10 Mei 2011

resolution, inovation, and, self development

fiuwhh. udah 2 minggu gue jadi 19 tahun. seneng banget pas tanggal 24 april kemarin SCR (sobat" sejati gue, grise dan ana)  dateng ke rumah siang" dan bawa boneka bebek guede banget. :') yaampun. kalian baik banget. padahal ada yang inget tanggal ulang tahun gue aja gue udah seneng ko <-----orang teraniaya.

begitu juga dengan sobat" dan temen" di facebook yang udah ngucapin. it means so much for me. terutama buat my lil famz yang udah merawat gue sampe gue segede gini. :D dan terutama terutama banget buat Tuhan yang udah memberi kehidupan bagi gue :D :D

hmm. sembilanbelas. taun depan gue duapuluh. yaampun duapuluh! duapuluh itu bagi gue berarti harus jadi perempuan yang dewasa. dan sekarang gue masih kayak gini? hahh!!! *noyorkepalasendiri

yahh sebelumnya gue ga pernah bikin resolusi, hmm.pernah sih tapi ya gitu deh, ga bener" diniatin. Taun ini bakal sedikit berbeda. Taun ini gue punya banyak banget resolusi. Banyak banget yang harus diperbaiki dari diri gue.


Yang pertama, gue pengen jadi pribadi yang lebih percaya diri. yeah. kurang percaya diri sering kali jadi batu sandungan dan penghalang besar di hidup gue. Gue sadar sepenuhnya dan selama ini gue sudah selalu berusaha untuk memperbaiki sifat gue yang satu ini. Tapi ya, Sifat dasar itu susah banget dirubah. Dan perubahan itu bukan sesuatu yang menyenangkan, setidaknya bagi gue. Tapi kalo ngeliat ke belakang, kepercayaan diri udah jauh berkembang ketimbang jaman SD, SMP dulu. haha. pengecut banget waktu itu. Ikut banyak kegiatan di masa SMA lumayan memperbaiki sifat buruk ini. Dan taun ini, self improvement itu harus lebih dikembangkan. tujuan gue, di masa depan saat gue diperlukan jadi pemimpin, gue harus udah siap.

Yang kedua, pengendalian diri. pada dasarnya gue orangnya moody banget. ini juga penghalang yang bener" besar. jadi orang professional dan dewasa selalu jadi target gue. Hidup ini pasti akan jadi lebih teratur kalau gue bisa mengendalikan mood yang berubah-ubah itu.



Yang ketiga, self development, pengembangan kepribadian. bukan jadi berkepribadian ganda loh ya. haha. tapi jadi orang yang selalu berfikiran positif. Gue, seperti sebagian besar orang lain, percaya, jadi orang berkepribadian positif akan membuat hidup terasa jauuuuuuuuuhh lebih indah. Kesusahan, rintangan, cobaan, semua itu harus bisa disikapi dengan baik, bukan membuat down dan kehilangan jati diri, tapi justru sebagai penguat kepribadian dan motivasi paling bagus untuk mengejar tujuan. setahun belakangan gue udah berusaha banget" buat jadi orang positive, dan yahh. walaupun belum sempurna dan masih banyak banget kekurangannya, tapi kerasa banget manfaatnya. Percaya deh, bersyukur dalam segala keadaan itu membuat kita merasa jadi orang paling bahagia di dunia. Bersyukur itu obat yang paling baik buat semua penyakit :)


hmmm. masih banyak banget sih sebenernya hal" yang ingin gue kembangkan, tapi bosen juga ya bacanya. ahahaa. dan 3 resolusi itu adalah prioritas gue tahun ini. jadi, cukup sekian dulu dehh. ketemu lagi taun depan. doain resolusi gue berhasil ya!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Kiwi